Teka-Teki Dibalik Rumah Tangga Risty dan Stuart

Teka-teki gosip perceraian antara Risty Tagor dan Stuart Collins akhirnya sedikit demi sedikit mulai terungkap juga. Risty memberikan pernyataan seputar pernikahannya dengan Stuart, di rumah pamannya di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan. Dengan didampingi ibundanya Risty pun memberikan keterangan kalau konflik rumah tangganya memang terjadi, sekarang rumah tangganya pun renggang. Risty menjelaskan beberapa hal yang menjadi penyebab konflik dalam rumah tangganya dengan pria tampan berdarah Inggris tersebut. Ia mengaku konflik tersebut telah terjadi sejak satu bulan yang lalu.

risty

Source:http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/855083/big/78fbec52a58c05d02deb4def282257fb-050277600_1429291952-ristyy4f.jpg

Seperti diceritakan oleh Ibunda Risty yaitu Tjut Mutia kalau ternyata sikap Stuart yang tampak manis di balik semua itu menyimpan perangai kasar. Suatu ketika anaknya Risty, Arsen datang padanya sambil menangis mengadu kalau mendapat perlakuan kasar dari Stuart, mulut kecil Arsen yang baru empat tahun dijejali sambal oleh Stuart. Tentu saja hal ini membuat hati Risty menjadi sakit. Risty sangat kecewa pada Stuart.

Ternyata kekecewaan juga dirasakan oleh Rifky Balweel yang tak lain adalah mantan suami Risty Tagor yang pertama, Ia sangat kecewa dan kesal dengan ulah Stuart tersebut. Namun, berhubung kini Risty sudah berumah tangga dengan Stuart, Rifky tak bisa berbuat banyak. Apalagi, pengasuhan Arsen kini berada di bawah tangan Risty. Ibunda Risty, Tjut Mutia, memang tak ikut-ikutan emosi, namun ia mengetahui ada alasan mengapa Stuart berlaku demikian terhadap Arsen. Dan Tjut Mutia tidak mau menjelaskan lebih detailnya karena menurutnya ini adalah masalah internal keluarga.

Sebenarnya Risty enggan mengungkap masalah rumah tangganya tersebut, akibat dari perlakuan kasar Stuart kini Arsen menjadi trauma, namun lagi-lagi Tjut Mutia tidak menjelaskan lebih detailnya bentuk trauma Arsen. Setelah melakukan perlakuan kasarnya terhadap Arsen, yang membaut kemarahan Risty tersulut, Stuart memutuskan hengkang dari rumah mereka dan kembali ke rumah orangtuanya di Bogor, Jawa Barat. Dan sampai saat ini Arsen belum bertemu kembali dengan ayah tirinya itu.

risty1

Source:http://cdn.rimanews.com/bank/Risty-Tagor-Stuart-Collin-IG.jpg

Sejak menikah dengan Stuart empat bulan yang lalu, sudah menjadikan kewajiban jika seorang suami memberikan nafkah lahir dan batin kepada istrinya. Salah satu yang dimaksud adalah nafkah materi jika seorang pria sudah memutuskan untuk mempersitri seorang wanita. Namun, hal itu sama sekali tak dirasakan oleh Risty. Sejak menikah Risty mengaku membiayai hidupnya sendiri dan anaknya.

Risty menjelaskan soal materi yang selama ini menjadi salah satu isu yang menyebabkan perpisahan antara dirinya dengan Stuart. Ditegaskan Risty materi itu hanya fitnah yang dituduhkan publik kepadanya. Risty berharap tidak ada lagi orang-orang yang asal bicara perihal rumah tangganya, tanpa tahu benar dan tidaknya.

Sebagai ibu, Tjut Mutia merasa sedih bukan kepalang, Risty harus kembali bermasalah dengan rumah tangganya. Apalagi pernikahan Risty Tagor dan Stuart ini baru berjalan sekitar empat bulan. Namun Tjut Mutia hanya bisa menasehati, semua keputusan ada di tangan Risty. yang dapat dilakukan oleh Tjut mutia sekarang hanya mendampingi Risty supaya kuat menjalani cobaan dalam hidupnya.

risty2

Source:http://www.fotoseleb.com/news/images/Galeri/Seleb_Risty_tagor_stuart_collin_menikah/Risty%20Tagor%20dan%20Stuart%20Collin%20Resmi%20Menikah%20-1.JPG

Risty Tagor dan Stuart Collin menikah di Bogor pada tanggal 19 April 2015. Sebelumnya Risty pernah menikah dengan Rifky Balweel. Namun, keduanya resmi bercerai pada tanggal 25 September 2014. Dari pernikahan dengan Rifky, Risty dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Arsen Raffa Balweel.

Seperti diketahui, sekarang Risty sedang hamil muda. Jika gugatan cerai itu benar dilayangkan, ada beberapa hak yang didapat Risty dari suaminya. seorang Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Kotamadya Bogor, Jawa Barat, Agus Yuspiain menjelaskan perihal syarat yang bisa dijadikan alasan Risty jika ia ingin mengajukan permohonan gugatan cerai kepada suaminya, salah satunya jika Risty merasa disakiti. Dijelaskan Agus juga jika suami yang mengajukan gugatan cerai, pihak istri berhak untuk mendapatkan jaminan selama masa idah, sebaliknya apabila istri yang menggugat entah itu sedang hamil atau tidak hamil, tidak ada uang idah dan mutah setelah bercerai. Putusan hakim biasanya masa idah sampai istri melahirkan, namun jika tidak hamil masa idahnya hanya tiga bulan.

Leave a Reply