Pasha Ungu Hanya Ingin Jadi Walikota Palu Saja, Ini Alasannya

Sigit Purnomo Syamsyuddin Said lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 27 November 1979, seorang pria berdarah Bugis. Pasha adalah anak dari pasangan Syamsuddin Said dan Andi Bumbeng.

Sang vocalist band Ungu atau yang akrab disapa Pasha Ungu semakin mantap mengajukan diri menjadi calon walikota Palu, Sulawesi Tengah. Saat ditemui di acara jumpa pers perayaan HUT PAN ke-17, Pasha menjelaskan alasannya mengajukan diri menjadi calon resmi mencalonkan diri sebagai Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan Desember 2015. Dia diusung oleh Partai Amanat Nasional.

pasha ungu calonkan diri jadi wali kota palu1
Source:https://aws-dist.brta.in/2015-01/574b762adb441750aa8901150b4c56c3.jpg

Pasha menikah dengan istri pertamanya duluĀ Okie Calerista Agustina Sofyan atau yang biasa disapa dengan Okie Agustina pada tahun 2003, Dari pernikahan tersebut mereka memiliki tiga orang anak. Setelah bercerai pada tahun 2008 Pasha sempat menyendiri hingga akhirnya pada tahun 2011 pasha menikah dengan Adelia Wilhelmina dan sekarang telah dikaruniai dua orang anak laki-laki.

Pasha mengutarakan bahwa dia telah menjajaki kemungkinan mencalonkan diri sebagai kepala daerah sejak era Hatta. Soal mengapa memilih Palu sebagai wilayah pencalonannya, Pasha mengatakan bahwa hal tersebut disebabkan karena Palu adalah kampung halamannya.
Pasha sudah menjelaskan ke partai, Dia mau mencalonkan kepala daerah di tempat kelahirannya, Palu, Karena Pasha ingin kota kelahirannya itu lebih baik.
Pasha mengaku sempat menjalani perdebatan panjang sebelum memutuskan maju. Keinginnanya tersebut sempat tertunda karena partai melihatnya sebagai produk nasional, publik figur yang dianggap bisa ditaruh dimana saja. Jadi Pasha bersikeras, kalau Dia maju, Dia hanya mau di kota Palu, sebagai walikota Palu.
Pasha mengakui telah memetakan program kerja untuk membenahi Palu. Dia ingin menjadi pemimpin yang tidak pilih kasih.

ungu mencalonkan diri jadi wali kota

Source:http://3.bp.blogspot.com/-LN4ORwibI4M/TsJOXAwSnoI/AAAAAAAAACA/0VB1GUbhu-c/s1600/9.jpg

Vokalis grup band Ungu ini telah bergabung dengan PAN sejak 2013. Saat itu, Ketua Umum PAN adalah Hatta Radjasa. Partai PAN sendiri menganggap daya jual Pasha seharusnya dimanfaatkan untuk mendulang suara di kota yang lebih besar. Sehingga, realisasi pembicaraan tersebut sempat terhenti. Namun, Pasha bersikeras ingin mencalonkan diri di Palu.

Mengenai grup band Ungu, dia telah mengemukakan ingin mundur dari band tersebut. Dia menjamin grup tersebut tidak akan bubar meski dirinya tidak menjadi anggota band itu lagi.

Sebagai rekan kerja serta sahabat, Onci, Makki, Enda dan Rowman mendukungnya untuk menjadi pemimpin Kota Palu. Namun siapa yang menyangka, meski mendukung Pasha menjadi pemimpin daerah, para personel Ungu malah yakin kalau Pasha tak akan lolos menjadi Walikota Palu. Terlihat, Onci dkk tak rela kehilangan Pasha sebagai vocalist di Ungu namun sebagai sahabat mereka tak bisa menghalang-halangi keinginan Pasha tersebut.
“Biarkanlah hasrat dia berpolitik. Bukan kali ini saja dia ngomong soal politik, kalau dia nggak nyoba kan penasaran,” kata Makki.

Dengan terjunnya Pasha di dunia politik ada akibat yang harus ditanggung Enda serta Onci, selama Pasha tidak ada, dua orang inilah yang akan menggantikan Pasha sebagai vocalist. “Agak susah kan kami pegang alat musik sambil nyanyi,” ujar Enda

.
.

Leave a Reply