Lagi Asik Nyabu, Eza Gionino Ditangkap Polisi!

Lagi-lagi ada seorang artis yang kena jeratan narkoba, artis yang kerap bermain dalam sinetron dan ftv itu ditangkap karena kedapatan memakai narkoba jenis sabu. Sang artis tersebut adalah Muhammad Eza Pahlevi  atau biasa disapa dengan nama Eza Gionino. Saat ditangkap, ia tengah bersama keluarganya di rumah. Saat di tangkap tak hanya Eza yang kaget, Ibu dan kakaknya pun shock, mereka tak menyangka kalau Eza adalah pengguna narkoba.

eza gionino

Source:http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/837457/big/094899000_1427375334-Eza_Gionino-2.jpg

Berbekal dari informasi dari masyarakat yang menunjukkan adanya penyalahgunaan narkoba di kawasan Kemang, Mampang, Jakarta Selatan. Penyidik kemudian mendatangi lokasi untuk memastikan informasi itu. Setelah pengecekan oleh petugas, ternyata benar ada tindak pidana tersebut.

Penyelidikan pun dikembangkan untuk menangkap pengedar. Penyidik kemudian mengetahui bahwa salah satu pemakainya adalah Eza Gionino. Penangkapan dilakukan di rumahnya Perumahan Cibubur Country, Cikeas, Bogor.

eza gionino2

Source:http://www.wowkeren.com/images/news/00080830.jpg

Eza Gionino membeli paket sabu seharga Rp.450 ribu untuk satu bungkus plastik. Paket sabu tersebut dimasukkan dalam sebuah bungkus rokok. Eza Gionino membeli paket sabu tersebut dari pengedar berinisial K yang sekarang masih buronan. Transaksi jual beli paket sabu tersebut di daerah Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. K merupakan seorang pria berumur 30an tahun.

Saat ditangkap, Eza juga tepergok sedang mengisap sabu. Namun, karena ia melakukannya di kamarnya sendiri, keluarganya tidak mengetahuinya. Pria kelahiran Samarinda itu sempat tak kooperatif alias melakukan perlawanan ketika tertangkap basah menggunakan narkoba di dalam kamarnya.

Selain menangkap bintang sinetron Putih Abu-abu tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, yakni satu bungkus plastik bening berisi sabu dengan berat 0,16 gram, satu alat isap sabu atau bong, satu cangklong, dan dua korek gas.

Eza positif menggunakan sabu sejak kurang lebih enam bulan yang lalu, alasan Eza menggunakan sabu menurut pengakuannya ke pihak kepolisian adalah untuk kepuasannya sendiri. Atas perbuatannya, Eza dapat dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun atau membayar denda sebesar Rp8 miliar.

eza gionino1

Source:http://media.mbigroup.co.id/files/thumb/42ad9b70baca96b23eb22162aab528cb.jpg/700

Ini bukan kali artis berwajah tampan itu terjerat masalah hukum. Sebelumnya pada 30 Oktober 2012, Eza dilaporkan mantan kekasih Ardina Rasti ke Polres Jakarta Selatan dengan tuduhan melakukan pemukulan. Setelah melalui proses persidangan, Eza dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara tujuh bulan.

Setelah melalui investigasi, ternyata kasus narkoba ini tak ada kaitannya dengan tindak penganiayaan Eza pada Ardina 2 tahun silam. Pengaruh narkoba bukan alasan kenapa pemain film itu kehilangan kontrol emosi dan memukul mantan kekasihnya.

“Penangkapan-nya beda dari sebelumnya, jadi tidak berhubungan. Ini info dari masyarakat yang dikembangkan, tidak ada pengaruh dengan kasus sebelumnya, karena dulu itu kekerasan,” ujar Wakapolres AKBP Surawan saat ditemui di Polres Jakarta Selatan.

Sejauh pemeriksaan berlangsung, Eza baru ditetapkan sebagai pengguna saja, bukan pengedar.

Hingga saat ini, baru pihak keluarga yang sudah menjenguk bintang FTV itu usai ditangkap polisi. Eza belum didampingi tim kuasa hukum dalam pembelaan kasusnya. Menurut AKBP Surawan, Meski Eza Gionina sudah di tangkap bukan berarti nasibnya bakal berakhir di jeruji besi penjara, ada opsi lain, yakni rehabilitasi dalam penanganannya nanti.

Bisa dipastikan Eza bukanlah orang terakhir yang menjadi pengguna narkoba. Luasnya ruang lingkup peredaran narkoba di lingkungan selebritis membuat upaya pencegahan serta menghapuskan narkoba menjadi sesuatu yang mustahil. Masih diperlukan langkah yang lebih tegas untuk membuat narkoba menjadi barang haram yang harus dijauhi.

Leave a Reply