Komentar Ibunda Egi Soal Marshanda

Siapa yang tak mengenal artis Marshanda? Semua orang tentu mengenalnya. Terlahir dengan nama Andriani Marshanda atau yang lebih dikenal sebagai Marshanda. Biasa dipanggil Caca atau Chacha. Marshanda lahir di Jakarta, 10 Agustus 1989, Ia merupakan artis, bintang sinetron, bintang film, bintang iklan, penyanyi, dan presenter.

Marshanda mempunyai garis keturunan Minangkabau, Anak pertama pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan ini sewaktu kecil pernah tinggal di kota lumpia Semarang.

Marshanda dalam kehidupan cintanya pernah menjalin cinta dengan sesama artis di antaranya adalah artis ganteng Baim Wong. Jalinan cintanya dengan Baim Wong tidak bertahan lama. Akhirnya Marshanda pada tanggal 2 Februari 2011 melangsungkan akad nikah dengan seorang mantan Vj MTV yaitu Ben Kasyafani. Sebelumnya Marshanda dan Ben berpacaran selama 3 tahun.

marshanda dan ben menikah

Source:http://www.sayangi.com/media/k2/items/cache/2684474705ac823a89b1e05fd6996f96_XL.jpg

Akad nikah menggunakan adat minangkabau di hotel Sofyan, Jalan Cut Meutia, Jakarta, dengan mas kawin uang sebesar Rp 24.201.100. Akad nikah dilakukan dengan berbahasa Arab. dalam acara sakral itu turut hadir mantan Menteri Perhubungan, Agum Gumelar, yang bertindak sebagai saksi.

Kemudian resepsi digelar di Bidakara Assembly Hall, Jakarta. Tidak perlu menunggu lama dari pernikahan tersebut lahir seorang putri cantik, Sienna Ameerah Kasyafani. Namun kemudian mahligai pernikahan mereka diguncang badai, Setelah tiga tahun menikah akhirnya Caca melayangkan gugatan cerai kepada Ben pada 23 April 2014.

Penyebab perceraian mereka pun tak diungkapkan. Beberapa rumor sempat mewarnai gugatan cerai Marshanda kepada Ben, di antaranya ketidaksukaan Caca akan keterlibatan Ben sebagai anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesia, dan rumor perselingkuhan Caca dengan pesinetron sekaligus mantan gitaris Slank, Reynold Effendy. Namun, dugaan perselingkuhan ini hingga sekarang belum terbukti.

Drama perseteruan Marshanda dengan ibundanya, Riyanti Sofyan, pun sempat mewarnai perjalanan sidang cerai. Marshanda diduga mengidap gangguan kejiwaan bipolar disorder tipe II.

Rumah tangga Ben Kasyafani dan Marshanda kemudian resmi diputuskan oleh majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada tanggal 25 November 2014.

Setelah menyandang status sebagai janda, Marshanda sempat membuat gembar lagi, Marshanda menanggalkan hijabnya. Keputusan Marshanda melepas hijabnya memang sangat mengejutkan. Padahal Marshanda terbilang sudah cukup lama mengenakan jilbab yang menutup kepalanya sejak tahun 2009.

Keputusan melepas hijab itupun mengundang banyak reaksi di media sosial. Banyak yang menilai bahwa hal terebut adalah bentuk dari gangguan kejiwaannya. Saat tersandung masalah terkait rumah tangganya, sejumlah pihak menuduh Marshanda sedang depresi.

Namun melalui kuasa hukumnya, Marsanda mengungkapkan bahwa keputusannya tersebut bukan masalah kejiwaan.

Setelah lama sendiri akhirnya Marshanda menemukan tambatan hatinya, seorang artis yang dulu sering bermain sinetron bersama. Cowok yang bisa meluluhkan hati Marsanda itu adalah Egi John Foreisythe. Hubungan yang terjalin di antara mereka sudah berlangsung selam 3 bulan terakhir ini. Kemesraan mereka sering ditunjukkan di akun Instagram mereka. Hubungan mereka pun sudah di ketahui dua belah pihak keluarga.

marshanda dan egi

Source:http://us.images.detik.com/content/2015/07/29/230/mardlm.jpg

Kondisi kejiwaan Marshanda yang sempat menjadi perbincangan pun terdengar sampai ke Egi tak terkecuali oleh ibundanya, Rina Fauziah. Meski begitu, Rina tetap memberikan restunya.

“Mudah-mudahan sembuh,” tutur Rina.

Rina tak ingin menghakimi keadaan Marshanda yang terkadang meluap-luap. Menurutnya, kondisi Marshanda yang terkadang tidak terkendali, karena Chacha kekurangan perhatian dari orang-orang terdekatnya.

“Kalau perasaannya terjaga, mungkin enggak ada masalah, dia cuma butuh peratian saja kok,” kata Rina. “Namanya orang kan ada positif dan negatifnya ya.”

Diluar semua itu, bagi Rina, Marshanda adalah sosok yang menyenangkan. Rina yang sudah mengenal Marshanda sejak kecil itu yakin kalau Marshanda adalah perempuan yang baik.

“Dia baik, lucu, dari kecil kenal baik kok. Dia juga mau berbaur dan enggak jaim (jaga imej), sopan juga. Kan biasanya ada orang yang cuma mau menganggap beberapa orang saja, kalau dia enggak, berbaur dengan semuanya,”¬†ujar Rina lagi.

Bagikan dan berikan komentar kalian di sini ya :)

Leave a Reply