Kisah Pilu Masa Lalu Zaskia Gotik

Tak Jelas berita dirimu ada dimana
Ku cari dirimu tapi tak pernah ketemu
1000 alasan setiap kali ku ajak jalan
Ada aja alasan kau tolak aku dengan senyuman
Disini aku, ku menunggu kabar darimu

Senin Selasa waktunya kuliah,
Rabu Kamis alasannya kerja
Jumat Sabtu sampai Minggu kok masih gak ketemu

Senin Selasa ada meeting kerja,
Rabu Kamis les privat waktunya
Jumat Sabtu sampai Minggu kok masih gak ketemu

Itulah beberapa penggal lirik lagu 1000 Alasan milik Zaskia Gotik. Kalian tahu kan Zaskia Gotik? Zaskia Gotik mempunyai nama asli Syurkianih. Pedangdut cantik yang bergaya cepals ceplos ini kelahiran 27 April 1990 di Bekasi. Agar namanya mudah diingat publik nama Syurkianih ini diganti dengan nama panggung Zaskia atau Zaskia Shinta. Putri dari pasangan Sosih dan Jumainah ini mulai masuk dan dikenal sebagai salah satu artis yang meramaikan dunia hiburan Indonesia sejak kemunculannya di layar TV dengan goyangan khasnya, Goyang Itik. Goyang Itik inilah kemudian disingkat menjadi Gotik.

kisah pilu zaskia gotik

Source:http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/655332/big/Zaskia+Gotik.jpg

Zaskia mengawali karir sejak usia yang masih belia. Keterbatasan keuangan di keluarga Zaskia inilah yang harus menghentikan pendidikannya di bangku Sekolah Menengah Pertama demi bisa mencari uang untuk kebutuhan keluarga. Tak jarang putri sulung dari empat bersaudara ini harus bernyanyi selama 12 jam untuk bisa membawa pulang uang seratus ribu.

Zaskia kecil sudah giat mencari uang. Selain manggung, Ia bahkan sempat berjualan manisan cermai untuk menambah uang saku. Zaskia pun mengingat ingat ke masa lalu nya, matanya berkaca kaca saat menceritakan masa lalunya yang berat.

Zaskia mengaku sempat mendapat caci-maki dan hinaan dari orang sekitar. Hal itu terjadi karena ia dinilai sebagai orang tak mampu yang terlalu bermimpi jadi artis terkenal.

Dicaci maki orang, dihina, nggak dipercaya orang membuat orang tua zaskia menangis, atas perlakuan semua orang tersebut Zaskia hanya bisa sabar, tawakal, dan ikhlas. Zaskia menjadikan itu semua untuk penyemangatnya dalam meniti karier.

Keadaan yang pas-pasan ini akan semakin berat dikala salah satu anggota keluarga Zaskia ada yang sakit. Hal ini pernah dialami Zaskia tatkala sang ibunda sakit.

Sewaktu ibunya sakit, bapaknya belum pulang, Zaskia sendiri yang merawat Ibunya. Beruntung Zaskia mempunyai teman-teman yang baik. Mereka memberikan makanan ke rumah Zaskia.

Tak menyerah, Zaskia tetap melanjutkan mimpinya itu dengan terus bernyanyi dari panggung ke panggung. Walaupun dibayar cuma sedikit tapi itu pengalaman dan pelajaran buat Zaskia. Jadi semuanya dinikmati dan dijalaninya sampai sekarang.

kisah pilu zaskia gotik1

Source:http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/648408/big/Zaskia+Gotik+20140306+(3)+(1).jpg

Akhirnya sang Dewi Fortuna pun berpihak pada Zaskia Gotik. Ia pun dilirik produser untuk masuk dapur rekaman hingga akhirnya sukses seperti saat ini. Ditambah dengan goyangan khasnya itu, si itik pun kini dikenal luas.

Karir Zaskia di dunia hiburan di awali dalam duo Sinden Imut, Namun itu tidak berjalan dengan sempurna. Di tahun kedua kontraknya, penjualan album semakin menurun. Hal tersebut yang kemudian membuat Zaskia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bernyanyi dalam grup duo. Sejak saat itu, 2009, ia memutuskan bersolo karir.

Perlahan-lahan Zaskia mulai di undang beberapa stasiun televisi, mereka memintanya tampil dalam acara mereka. Zaskia pun lebih sering terlihat di layar kaca daripada di panggung-panggung acara nikahan seperti sebelumnya.

Zaskia yang kini bersinar tentu saja sangat bersyukur dengan kesuksesan yang ia rengkuh. Zaskia sekarang bisa mengangkat derajat keluarganya. Bahkan baru-baru ini Zaskia menginvestasikan uangnya dengan membangun rumah kontrakan yang dipersembahkan untuk keluarganya.

Bagikan dan berikan komentar kamu ya!

Leave a Reply