Kisah Perjalanan Hidup Ayu Ting Ting

Dunia Entertainment saat ini banyak sekali melahirkan seniman-seniman berbakat, salah satunya Ayu Ting Ting. Penyanyi dangdut yang bernama asli Ayu Rosmalina ini lahir di Depok, 20 Juni tahun 1992. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara, pasangan Abdul Rozak dan Umi Khalsum. Keluarga Ayu berlatarbelakang sederhana. Ayahnya berprofesi sebagai pegawai negeri dan ibunya seorang penyanyi. Ayu saat ini sedang menuntut gelar sarjana manajemen di Universitas Guna Dharma. Namun karena kesibukannya sekarang, Ayu Ting Ting memilih cuti dulu dari kuliah.

Ayu mulai dikenalkan dengan musik dangdut sejak usia empat tahun. Selain musik dangdut, ia juga dikenalkan dengan dunia modeling oleh orangtuanya. Namun keinginan Ayu di musik dangdut terlihat lebih kuat. Ia sudah menyanyi di acara pernikahan sejak usia 14 tahun. Kala itu, Ayu baru menerima honor Rp 250 ribu setiap kali manggung.

Karir Ayu Ting Ting menanjak sejak lagu “Alamat Palsu” booming dan menjadi sangat populer di Indonesia. Popularitas lagu itu otomatis menaikkan tarif nyanyi Ayu hingga mencapai puluhan juta rupiah per manggung. Setelah meledaknya single ‘Alamat Palsu’ yang menjadi sangat populer di penghujung tahun 2011, Ayu merilis single kedua yang berjudul ‘Sik Asik’ pada pertengahan Desember 2012. Ia juga menghadirkan album kompilasi ‘Ayu Ting Ting & Friends’ pada tahun 2012 dengan menggandeng sederet penyanyi top seperti Citra Scholastika dan Gisella Anastasia.

ayutingting1

Dalam penampilannya, Ayu berusaha menjadi dirinya sendiri. Ia lebih mengandalkan suaranya ketimbang jogetannya ketika manggung, hal yang sangat kontradiktif dengan kebanyakan penyanyi dangdut lain.

Ayu yang sangat menggemari K-Pop, menjadikan dandanan ala penyanyi Korea (dari segi fashion hingga warna rambut) sebagai trademark nya. Dengan itu, Ayu berharap penikmat musik Indonesia lebih bisa membedakan dirinya dengan penyanyi dangdut yang lain.

Sayangnya kehidupan cinta Ayu tak sesukses karirnya di dunia dangdut. 4 Juli 2013, penyanyi dangdut ini resmi dipersunting Hendri B. Hendarso alias Enji. Sayangnya sejak awal, pernikahan Ayu dan putra mantan Kapolri Jenderal (pur) Bambang Hendarso Danuri tersebut sudah bermasalah.

Ayu dan Enji yang selalu mesra saat pacaran melangsungkan pernikahan yang terkesan mendadak dan tertutup. Padahal April 2013, Ayu masih semangat mengungkap proses pemotretan pre weddingnya di Kota Tua, Jakarta.

Selain itu, pernikahan dadakan itu memunculkan isu kalau Ayu telah hamil lebih dulu. Namun sang ayah, Abdul Rozak, sempat membantah rumor tersebut. Baru pada pertengahan Agustus, Ayu akhirnya mengakui kalau ia memang hamil anak pertama. Bersamaan dengan itu, muncul dugaan kalau Ayu dan Enji sedang bermasalah.

Ketidakhadiran Enji di samping Ayu pada beberapa kesempatan semakin menguatkan dugaan kalau mereka pisah ranjang. Namun isu tersebut dibantah Ayu.
Enji pun juga menegaskan kalau ia masih suami Ayu. Namun beberapa waktu kemudian, ibu Ayu, Umi Khalsum, memastikan kalau putrinya akan menggugat cerai Enji.

ayutingting2

Enji yang terkesan diam pun angkat bicara. Didampingi kuasa hukumnya, Hotman Paris, menjelaskan bahwa keharmonisan pernikahannya dengan Ayu hanya terjadi 21 hari. Enji juga mengaku bahwa keluarga Ayu marah karena masalah resepsi pernikahan mereka yang awalnya dijadwalkan September 2013. Menurut Enji, keluarga Ayu berharap pernikahan putrinya bersama Enji berlangsung meriah. Namun hingga kini resepsi pernikahan itu belum terlaksana. Gara-gara keinginan orangtuanya itu, hubungan Ayu dan Enji tidak harmonis.

Baru pada tanggal 27 Januari 2014, Ayu mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Depok dan pada 1 April 2014, pengadilan resmi mengabulkan permohonan cerainya. Sebelumnya pada tanggal 31 Desember 2013, Ayu melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak di Jakarta.

Di usianya yang masih sangat muda Ayu harus menjalani perceraian dan menjadi seorang single parent.

Tetap semangat Ayu!

Sumber : http://hello-pet.com/menarik-2/101371

Leave a Reply