Kisah Nabi Musa A.S Terulang Tiap Tahun di Sini! Kok Bisa Ya?

Sebuah peristiwa menakjubkan terjadi di Pulau Jindo Korea Selatan. Betapa tidak, di pulau ini, Anda dapat menyaksikan sebuah fenomena lautan yang terbelah hingga 2,8 km.

Bagi umat Islam, peristiwa atau fenomena alam tersebut tentu saja mengingatkan kita pada kisah Nabi Musa as yang dengan izin Allah dapat membelah lautan.

Alkisah, sekitar 3000 tahun lalu Nabi Musa berhasil membelah Laut Merah. Kala itu, laut seolah memberi jalan kepada Musa beserta pengikutnya untuk menyebrangi laut guna menghindari pengejaran pasukan Firaun. Setelah sampai di daratan, laut kembali tertutup, dan pasukan Firaun pun tenggelam. Kisah ini dengan gamblang tertulis dalam kitab suci umat Islam maupun AlKitab.

jindo-kisah-nabi-musa-terulang-lagi

sumber : http://hello-pet.com/quiz?id=87056

Seperti yang dilansir hello-pet.com, Adalah Jindo daerah kepulauan yang terdiri dari 250 pulau, di mana Pulau Jindo adalah pulau ketiga terbesar di Korea Selatan. Fenomena di pulai Jindo terjadi dua kali dalam setahun, tepatnya pada akhir bulan Februari dan pertengahan Juni, pada bulan tersebut pasang air laut sangat rendah yang menyebabkan dasar laut dengan panjang 2,9 km dan lebar 10-40 meter muncul ke permukaan. Jalan lintas itu pun menghubungkan pulau utama Jindo dan pulau kecil Modo di selatan Jindo.

jindo-kisah-nabi-musa-terulang-lagi.jpg-1

sumber : http://hello-pet.com/quiz?id=87056

Ketika air surut, jalan itu akan mengering selama sekitar satu jam, sebelum akhirnya tenggelam lagi. Untuk merayakan munculnya jalan di tengah laut itu, penduduk Korea mengadakan festival lokal yang disebut Jalan Laut Sindo. Semua penduduk dan wisatawan berkumpul untuk menyaksikan fenomena alam itu dan menikmati sensasi berjalan-jalan di tengah lautan yang terbelah.

jindo-kisah-nabi-musa-terulang-lagi.jpg-2

sumber : http://hello-pet.com/quiz?id=87056

Menurut Legenda setempat yang menjadi latar belakang fenomena alam ini adalah dulu suatu ketika, desa Jindo telah diserang oleh harimau dan semua penduduk desa melarikan diri berlindung di pulau Modo. Terkecuali seorang perempuan tua yang tidak berdaya ditinggalkan sendirian. Didalam keputusasaan ini perempuan tua tersebut berdoa kepada Dewa Laut, bermohon agar dapat berkumpul kembali dengan keluarganya. Dewa pun mengabulkan doanya dengan membuka jalan dipermukaan laut dan membantu sinenek lolos dari pemangsa haus darah.

jindo-kisah-nabi-musa-terulang-lagi.jpg-3

sumber : http://hello-pet.com/quiz?id=87056

Jalan lintas ini awalnya tidak diketahui dunia sampai pada tahun 1975, sampai pada akhirnya seorang pria Perancis Pierre Randi menggambarkan fenomena tersebut dalam surat kabar Perancis. Kini, hampir setengah juta turis asing dan lokal menghadiri acara tersebut setiap tahunnya.

Well, apapun legendanya fenomena alam menakjubkan ini adalah wujud dari kuasa Alloh SWT di muka bumi. Ambillah hikmah dari setiap kejadian ini.

 

Leave a Reply