Kisah Di Balik Acara Pertunangan Chelsea dan Glenn

Selalu menarik berita yang berkaitan dengan rencana pernikahan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Mereka sedang menjalani tahap-tahap untuk menuju tahap yang paling istimewa sepanjang hidup mereka yaitu pernikahan. Tepat di hari anniversay mereka yang menginjak angka tujuh atau tepatnya pada tanggal 28 Juli 2014 yang lalu, Glenn melamar Chelsea secara pribadi di atas kapal pesiar. Alasan yang dilontarkan Glenn pun cukup unik dan menarik, Menurut Glenn waktu dia menembak Chelsea untuk menjadi pacarnya sewaktu mereka liburan bersama ke Disneyland Hong Kong tahun 2007 di pesawat, di udara. Glenn ingin melamar Chelsea dengan cara yang unik juga dan di putuskan untuk melamar di kapal pesiar yang sedang berlayar di laut. Jadi sewaktu menembak di udara, sewaktu melamar di laut.

Dan tahun ini 2015 Glenn kembali membuat acara lamaran secara resmi yang melibatkan kedua keluarga, kerabat, saudara serta teman-temannya. Acara lamaran diselenggarakan di sebuah restoran Bunga Rampai Menteng Jakarta Pusat. Restoran ini bergaya atau berkonsep kolonial.

chelsea2

Source:http://www.informasi-online.com/wp-content/uploads/2015/07/22.jpg

Chelsea pun dengan antusias bercerita soal lamarannya, kalau lamarannya diselenggarakan secara adat indonesia dan Chinese. Dalam acara lamaran itu Chelsea secara simbolis dikasih Glenn seuntai kalung. Kalung tersebut secara langsung dipakaikan ibunda Glenn ke Chelsea, kalung tersebut sebagai pengikat keduanya.

Dekorasi ruangan tempat acara dipenuhi dengan ornamen emas dan bunga berwarna merah menyala. Sementara itu, Chelsea terlihat anggun menggunakan dress berwarna hijau salem. Menurut sang desainer gaun itu, Monica Ivena, konsep dress memang berasal dari ide Chelsea. Chelsea memberikan konsep gaun yang dikenakannya malam itu bertema cinderela.

Namun untuk gaun pernikahan Chelsea nanti, Monica mengaku bukan dia yang mengerjakannya. Walaupun baju rancangannya juga kerap dipakai selebriti lain seperti Jessica Iskandar, Luna Maya, dan Ayu TingTing, kali ini Chelsea tidak memakai gaun rancangan Monica dalam pernikahannya nanti. Menuru Monica lagi kalau gaun, jas untuk Glenn, dan dekorasi, semuanya yang tahu hanya Chelsea dan Delano, semuanya sangat dirahasiakan.

Tampaknya Chelsea dan Glenn berusaha keras mewujudkan pernikahan terindah dalam perjalanan cinta mereka. Konsep acara pertunangan itu misalnya, datang dari Chelsea yang diwujudkan oleh Audrey dari pihak Bake A Wish Party Designer. Dalam acara pertunangan Chelsea dan Glenn kemarin mereka memadukan sangjid ceremony atau tradisi Chinese yang melambangkan kebahagian yang dominannya memang warna merah kemudian Chelsea minta ada perpaduan unsur rustic yang elegan.

Tradisi yang dimaksud salah satunya yaitu adanya sepuluh baki seserahan yang melambangkan pihak keluarga laki-laki meminta anak perempuan dari pihak keluarga perempuan untuk menjadi istri. Isi dari baki seserahan itu antara lain ada misoa, bakpao besar, pakaian dan aksesori, sangkar burung, teng-teng, dan lainnya. Semua ada arti. Misalnya, uang susu yang merupakan angpao sebagai lambang untuk menggantikan biaya selama membesarkan Si Anak. Nominalnya sendiri saya tidak tahu berapa. Lalu ada gantung kalung yang menandakan pengikat, dan masih banyak lagi. Acara pertunangan yang tertutup itu begitu intim karena hanya dihadiri oleh sekitar tiga puluh tamu undangan.

chelsea1

Source:http://i2.wp.com/selebupdate.com/wp-content/uploads/2015/08/chelsea-1.jpg?resize=640%2C545

Setelah acara lamaran di Bunga Rampai, Glenn seolah tak memberi jeda pada sang kekasih. Diam-diam ia membuatkan kejutan pesta ulang tahun Chelsea ke-23 di bilangan BSD, Tangerang, pada keesokan harinya. Chelsea pun tidak menyangka akan mendapat kejutan tersebut, karena menurutnya sehabis lamaran yang cukup menguras tenaga tidak ada acara apa-apa lagi. Chelsea memang pantas merasa tersanjung. Pasalnya, di hari ulang tahunnya itu, Glenn menyiapkan perayaan yang romantis untuk dirinya. Acara yang awalnya hanya makan-makan bersama keluarga itu, berubah menjadi pesta meriah.

Selamat Chelsea..

Leave a Reply