Keren! Lihat Gimana Maudy Ayunda Bikin PM Inggris Membumi!!!

Tahu Maudy Ayunda? Pernah lihat filmnya? Atau hafal lagunya? Gadis manis ini mempunyai nama lengkap adalah Ayunda Faza Maudya atau yang lebih dikenal dengan nama Maudy Ayunda Maudy Ayunda adalah artis multitalenta, artis yang serba bisa. Maudy Ayunda dikenal sebagai aktris, bintang iklan, penyanyi dan musisi.

Maudy Ayunda lahir pada tanggal 19 Desember 1994, Anak pertama dari dua bersaudara ini adalah anak pasangan Muren Murdjoko Jasmedi dan Didit Jasmedi R. Irawan.

Sudah banyak film yang di bintangi Maudy Ayunda dan soundtrack filmnya dia nyanyikan sendiri. Salah satunya seperti lagu Perahu Kertas ciptaan Dewi Lestari yang menjadi lagu favorit saya.

Beberapa hari yang lalu nampaknya hari yang penuh berkah bagi Maudy Ayunda. Siapa yang tidak bangga kalau ditunjuk untuk menemani sosok penting dunia? Yupp.. Pemain film yang juga penyanyi Maudy Ayunda yang kini sedang melanjutkan pendidikan di Oxford Univeristy, kampus yang sangat bergengsi di dunia. Ya, Maudy sangat senang dan bangga menemani Perdana Menteri Inggris, David Cameron yang tengah berkunjung ke Indonesia pada tanggal 28 Juli 2015 yang lalu.

Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Sang pemimpin dari Partai Konservatif tersebut, memang lagi berkunjung ke Indonesia. Pada salah satu agendanya, ternyata ada jadwal lakukan blusukan kepada sejumlah daerah di Indonesia.

Maudy Ayunda pun langsung mengajak Cameron berjalan-jalan menuju kebeberapa kawasan di jakarta, paling utama ke Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Cameron pun berkunjung ke Masjid Agung Sunda Kelapa guna lakukan sebuah diskusi terkait gerakan ekstremis yang ada di tanah air.

Setelah acara selesai akhirnya mereka masuk kedalam pasar, selanjutnya di dalam pasar. Terlihat ada gerobak pedagang sate, gorengan, sampai gerobak pedagang es kelapa muda.

Tak hanya sampai disitu, Maudy juga bangga karena telah menyuguhi makanan khas Indonesia yang termasuk dalam kategori gorengan. Apakah itu? Jawabannya adalah pisang goreng! Maudy ternyata merasa bangga pisang goreng telah dirasakan oleh orang penting di Inggris.

selfie-bareng-pm-inggris-makan-pisang-goreng-maudy-ayudia

Maudy lalu mengunggah foto saat jajan pisang goreng bersama David Cameron di warung bu Juna di akun instagramnya @Maudyayunda.

Maudy menulis,

“A Selfie with British Prime Minister, David Cameron, setelah makan pisang goreng di warung bu Juna. Happy to have accompanied you ‘blusukan’, sir! :)”

selfie-bareng-pm-inggris-makan-pisang-goreng-maudy-ayudia1

Sontak, netizen pun langsung heboh dan ramai-ramai memberikan apresiasi tertinggi kepada Maudy karena bisa menemani Perdana Menteri Inggris untuk ‘blusukan’. Sungguh hal yang tidak mudah, loh.

630xauto-18101-selfie-bareng-pm-inggris-makan-pisang-goreng-maudy-ayudia2

Dalam foto yang diunggah Maudy tersebut, tampak ia bersama David Cameron serta Bu Juna. Bu Juna adalah pemilik warung yang tersenyum manis. Sementara, Bu Juna mungkin saat itu tengah menahan groginya saat berfoto bersama kedua public figure tersebut.

Maudy Ayunda dan Cameron sempat membicarakan banyak hal, diantaranya Cameron yang suka dengan pisang goreng, makan malam dengan Jokowi dengan menu gado-gado, dan banyak lagi termasuk budaya dan kulinernya. Bahkan Cameron berencana mengajak keluarganya untuk makan gorengan ke warung Bu Juna yang menjual pisang goreng tersebut.

Wah keren sekali ya yang dilakukan Maudy Ayunda, selain mengenalkan kebudayaan Indonesia, Maudy Ayunda juga mengenalkan keragaman kuliner Indonesia. Semoga apa yang dilakukan Maudy Ayunda ini dapat menginspirasi kita semua. Siapa lagi yang akan melestarikan budaya dan kuliner kita kalau bukan kita sendiri.

Kalian suka apak yang dilakukan Maudy Ayunda tersebut? jangan lupa bagikan dan berikan komentar kalina ya :)

Sumber : http://hello-pet.com/baru/92720

Leave a Reply