Ini Cara Bertrand Antolin Beramal

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu orang lain yang tengah dalam kesulitan. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah artis tanah air Indonesia ini, dalam rangka membantu para pasien penderita kanker terutama anak-anak. Seperti kita ketahui bersama kalau penyakit kanker ini merupakan penyakit yang sangat berat, juga bagi anak-anak. Mereka yang seharusnya bermain menikmati masa kecilnya tapi malah melakukan kemoterapi demi mengharap sebuah kesembuhan bagi penyakit mereka, dan sebagian dari mereka harus membotakin kepalanya.

betrand-antholin-botak

Source:http://cdn-2.tstatic.net/pekanbaru/foto/bank/images/betrand-antholin-botak_20150821_190023.jpg

Para artis Indonesia pun beramai-ramai tidak mau ketinggalan melakukan aksi sosialnya, salah satunya dengan cara mencukur habis rambut mereka hingga botak plontos. Aksi ini pun diikuti oleh beberapa selebritis terkenal, salah satunya adalah artis tampan Betrand Antholin.

Artis berwajah indo ini dengan sengaja memangkas habis rambut pirangnya di sebuah salon. Ini dilakukannya sebagai wujud kepeduliannya terhadap program Shave For Hope 2015. Program ini secara tidak langsung mengumpulkan dana dari masyarakat secara online lewat situs penggalangan dana kitabisa.com.

Bertrand Antolin dilahirkan di Jakarta pada tanggal 14 Juli 1980. Bertrand mempunyai garis keturunan darah Tionghoa dan Perancis. Selain presenter Bertrand juga sebagai pemain sinetron. Lewat sebuah jejaring sosial Bertrand memposting foto dirinya.

“Makasih semua yang udah support bertrand #SHAVEforHOPE #BotakinBertrand donasi sudah melebihi target. Thank you so much all are in my heart. @shaveforhope #kitabisa,” tulis Bethrand.

Apa yang dilakukan Bertrand ini mendapat dukungan dan pujian dari banyak pihak. Coba bayangkan saja, baru sehari membuat rambutnya botak Bethrand sudah mendapatkan pengumpulan dana lebih dari target yang ingin dicapai. Padahal, target yang seharusnya adalah lima puluh juta. Penggalangan dana #BotakinBertrand Shave for hope ini pun belum selesai, kurang lebih masih ada enambelas hari lagi bagi para donasi berkesempatan untuk berpartisipasi dalam acara amal ini.

“Salute Koko Bertrand! ayo yang lain ikutan #shaveforhope dan berdonasi di www.kitabisa.com,” puji rekan artis Ananda Omesh. Omesh juga salah seorang selebritis yang akan berpartisipasi. Selain itu ada juga Indra Bekti dan Tora Sudiro.

shave for hope

Source:https://scontent.cdninstagram.com/hphotos-xaf1/t51.2885-15/s640x640/sh0.08/e35/11820483_748367471955380_1188302220_n.jpg

Acara amal “Shave for Hope” 2015ini merupakan acara amal yang diprakarsai oleh presenter kondang  dan penyiar radio Steny Agustaf. Acara amal ini mengumpulkan para artis yang sering muncul di layar televisi. Mereka akan dicukur rambutnya untuk mengumpulkan uang yang akan disumbangkan kepada anak-anak penderita kanker.

Menurut pemrakarsa acara Steny, acara amal ini sudah diadakan untuk kedua kalinya. Acara yang bekerja sama dengan Yayasan Pita Kuning Anak dan AMSA Foundation ini pertama kali diadakan pada tahun 2013. Pada tahun 2013 tersebut musisi Eddy Brokoli berhasil mengumpulkan donasi sebanyak 160 juta rupiah setelah mencukur habis rambut kribo yang menjadi ciri khasnya.

Tantangan terbesarnya menurut Steny adalah menciptakan sebuah acara yang berkelanjutan sebab jumlah anak-anak yang terserang kanker terus bertambah.

Semoga acara amal seperti ini di ikuti oleh acara amal yang lainnya, karena masih banyak orang sakit yang butuh uluran amal dari kita semua.

Kalian suka dengan acara amal seperti ini? Kalau iya bagikan ke teman-teman kalian dan berikan komentar kalian di sini ya.. :)

Leave a Reply