Gadis Penenun di Uang Lima Ribu Rupiah Bernama Ceci. Ini Kisahnya

Yang biasa memegang uang pastinya kamu hafal gambar di uang pecahan Rp 5.000 dong? Berbicara perihal pecahan uang kertas Rp 5.000, selain memasang wajah Imam Bonjol pada bagian depannya, di bagian belakang ternyata memasang gambar seorang wanita yang sedang asyik menenun.

Wanita yang menggunakan pakaian khas Sumatera itu bukanlah seorang pahlawan nasional seperti kebanyakan sosok yang dipasang di uang kertas pada umumnya. Lalu siapa sosok wanita yang memainkan tenun tersebut?

Natasha Annestessya, yang disapa Ceci, adalah gadis yang menjadi model pengrajin tenun Pandai Sikek di pecahan Rp 5.000. Kini, Ceci telah menetap California, dan membangun keluarga di sana.

Dikutip dari situs hello-pet.com, di tengah kesibukannya sebagai pensiunan pemandu wisata anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah, Anna dengan santai menceritakan kisah anak pertamanya ini. Dari 80 kontestan yang mengikuti pemotretan, Ceci kemudian lolos dan menjadi model penenun di pecahan uang Rp 5.000 tersebut.

830182953

sumber : http://hello-pet.com/quiz?id=60302

Bunda Ceci, Anna bercerita kalau Ceci yang saat ini berusia 33 tahun adalah anak yang patuh kepada orang tua, selepas kuliah di UI Ceci bekerja di sebuah persahaan swasta di Jakarta, Ceci masih tidak pernah absen menelpon Ibunya untuk menanyakan masak apa hari ini.

“Dulu ibu paling bayar 400 ribu untuk bayaran kuliahnya, sisanya dia yang bayar. Ceci enggak pernah nyusahin saya. Dia tahu, dulu saya hanya pegawai negeri kecil. Bahkan sampai menikah Ceci enggak pernah nyusahin,” ucap Anna, ibunda Ceci.

Ini adalah sepenggal cerita Ceci, anak yang sangat berbakti kepada orang tua. Tapi sayang uang lima ribuan sekarang sudah kurang populer dibandingkan mata uang lainnya. Tapi gambar ceci masih terdapat disana meninggalkan kesan untuk orang tuanya. Bagaimana menurut anda?

 

Leave a Reply