Foto Kadal Main Gitar Ini Menimbulkan Polemik di Internet

Pernah denger nama Aditya Permana sebelumnya? Ya sama seperti saya kalau begitu belum pernah, tapi melalui hasil karya foto kadal main gitar yang ditangkap lewat jepretan kameranya, fotografer profesional asal Yogyakarta ini menjadi terkenal dan mendunia lho.

Foto tersebut kemudian memancing kontroversi di kalangan fotografer. Banyak yang mengatakan kalau foto tersebut hasil manipulasi.

Seperti dikutip hello-pet.com, Aditya membantah jika fotonya adalah hasil rekayasa. Pria yang juga seorang sound engineer tersebut mengatakan, awalnya dia tidak berencana mengambil sang kadal sebagai objek.

heboh-foto-kadal-bergitar.jpg-1

sumber : http://hello-pet.com/quiz?id=86600

 

“Awalnya saya tidak memfoto kadal itu, sampai akhirnya dia merasa tenang dan nyaman berada di dekat saya. Sampai akhirnya saya melihat kadal itu tampak seperti sedang bermain gitar, dan dia tidak bergerak sedikit pun.”

Sejumlah netizen kemudian mempertanyakan foto kadal main gitar tersebut kepada Aditya. Salah satu dengan me-mention melalui akun Twitter pribadinya.

 

“Kadal itu mati atau hidup?” tanya akun @AgataWagner.

 

“Kadal itu hidup… Kunjungi saja Facebook page saya, masih banyak foto kadal itu dalam berbagai pose…” tulis Aditya.

 

menyikapi pertanyaan tersebut, pria kocak ini menantang orang yang meragukan hasil bidikannya untuk datang langsung ke Indonesia dan melihat langsung aksi sang kadal.

“Silakan datang ke Indonesia, bro, dan lihat apa yang dia (kadal) lakukan sekarang… Pernyataan kalian menggelikan… hahaa…” tulis Aditya melalui akun Twitter-nya.

Polemik foto kadal ‘main gitar’ yang kini menjadi topik global tersebut kemudian memancing fotografer senior Arbain Rambey untuk angkat bicara. Dia mempertanyakan, apakah foto tersebut adegan asli atau hasil rekayasa.

“Bukan soal Photoshop ya….pertanyaannya: ini adegan asli atau adegan yg disetting?” tulis Arbain melalui akun Twitter-nya,

Percaya nga percaya sih, Gaya kadalnya kayak settingan gitu. Tapi kalau memang bener, keren abis!

 

Leave a Reply