Cantiknya Syahrini Jadi Roro Jonggrang

Penyanyi cantik Syahrini memang dikenal mempunyai jiwa sosial yang tinggi, seperti biasa Syahrini selalu menyantuni anak yatim. Jika Ramadhan tahun lalu dia menyantuni dua ribu anak yatim, tahun ini menjadi dua ribu lima ratus orang anak yatim. Artis fenomenal tersebut juga bersedia tidak dibayar saat melakukan pekerjaan yang dia sukai.

syr

Source:http://www.cumicumi.com/uploads/public/55c/5b2/c45/55c5b2c457308252825662.jpg

Seperti belum lama ini Syahrini ikut serta dalam pameran foto bertajuk Alkisah, karya Rio Wibowo atau yang dikenal dengan Rio Motret. Walau pun terkenal sebagai artis dengan bayaran mahal, kali ini Syahrini menegaskan tidak menerima bayaran sepeser pun.

Syahrini menjadi salah satu artis dari seratus pekerja seni yang ikut terlibat dalam pameran foto bertajuk Alkisah, karya fotografer muda kenamaan tersebut. Dalam pameran tersebut, Syahrini mendapat bagian untuk memvisualkan tokoh wanita yang melegenda  atau cerita rakyat yang sangat terkenal dari Yogyakarta, Rara Jonggrang. Pameran ini merupakan sebuah kolaborasi di dunia seni dan fesyen.

“Aku support karya anak bangsa. Salah satu fotografer yang luar biasa terhadap khasanah budaya Indonesia. Dia mengangkat tema luar biasa. Karena ini Rio yang minta, aku terima saja. Aku Syahrini sebagai Roro Jonggrang,” ungkap Syahrini saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Dengan alasan persahabatan, bahkan Syahrini mengaku rela tak dibayar ketika sang fotografer memilihnya untuk dijadikan objek bidikan kameranya. Padahal, seperti yang diketahui, Syahrini dikenal sebagai salah satu artis dengan bayaran tinggi.

“Karena kita sebagai teman, sahabat. Aku sangat apresiasi karyanya yang mengangkat budaya bangsa budaya dan kisah,” jelas pelantun tembang Sesuatu ini.

Tak hanya menjadi model foto, Syahrini juga turut menyanyikan satu lagu saat pembukaan pameran. Pameran foto yang juga melibatkan banyak sekali selebritas Indonesia itu akan berlangsung di Atrium East Mall Grand Indonesia pada 10-23 Agustus 2015.

syr1

Source:http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/951823/big-portrait/12cb3c2d8efeea3a753d42f6a95a4f82ameran_Foto_Cerita_Rakyat_Alkisah___2__-_10_Agustus_2015_-_Wimbarsana.JPG

Jika dilihat, kostum yang digunakan Syahrini tak kalah cetar dengan pakaian yang biasanya ia pakai ketika bernyanyi di atas panggung. Namun jangan salah, pemilihan kostum mewah ini bukanlah pilihannya, melainkan pilihan sang fotografer. Sepertinya, Rio tahu benar karakter yang sesuai dengan kepribadian sang Princess.

Dikisahkan, Roro Jongrang merupakan seorang puteri raja dari Prabu Baka yang sangat cantik dan dikagumi banyak pria, salah satunya adalah Bandung Bondowoso. Ia merupakan merupakan seorang pangeran yang ingin meminang Roro Jonggrang, tapi dia harus memenuhi persyaratan dari Roro Jonggrang yakni membuat seribu candi dalam waktu semalam.

Bandung Bondowoso pun berhasil membangun sembilan ratus sembilan puluh sembilan candi dalam waktu singkat. Namun, karena Roro   Jonggrangtidak menyukainya, ia melakukan tipu muslihat untuk mengagalkan usaha Bandung Bondowoso. Bandung Bondowoso pun kesal dan akhirnya mengutuk Roro Jongrang menjadi batu.

Baginya pameran fotografi ini adalah suatu bentuk penghargaan bagi cerita rakyat yang ada di Indonesia. Dan tanpa menolak permintaan Rio Motret, Syahrini menerima dirinya untuk menggambarkan Roro Jonggrang tersebut.

Tidak hanya Syahrini, puluhan artis seperti Julia Perez, Adinia Wirasti, Andhika Pratama, Ussy Sulistiawati, Gisel, Gading Marten, Raffi Ahmad, Krisdayanti, Titi Dj, Titi Kamal, Chelsea Olivia, Glenn Alinskie, B3, Luna Maya, Jessica Iskandar, Kartika Putri, Regina Idol, Reza Rahadian, dan sejumlah artis lainnya.

Para artis itu pun terlibat pada tujuh belas cerita rakyat yang berbeda dan hasil pemotretan tersebut masih dipamerkan hingga tanggal 23 Agustus mendatang, di Atrium Grand Indonesia East Mall, Jakarta Pusat.

Kalian suka dengan artikel ini? Yukk bagikan segera..

.

Leave a Reply