Benarkah Suami Poppy Bunga Bangkrut?

Uber adalah aplikasi pemesan transportasi premium yang punya jargon everyone’s private driver dan telah beroperasi di 43 negara di dunia. Uber merupakan sebuah platform untuk mengatur bertemunya pengendara mobil dan penumpang. Semua pengendara uber adalah pemilik alat transportasi tersebut.

Dan sudah sejak seminggu terakhir ini, Muhammad Fattah Riphat, suami dari artis cantik Poppy Bunga, menjadi sopir taksi Uber. Penghasilan yang sangat menggiurkan tersebut membuat Riphat tertarik menjadi sopir taksi berbasis aplikasi Android seperti halnya Go-Jek atau Grab Bike yang memakai sepeda motor.

riphat dan poppy bunga2

Source:http://image.iyaa.com/article/2015/07/__icsFiles/afieldfile/2015/07/28/poppy-bunga.jpg

Menurutnya profesi menjadi pengemudi taksi Uber hanya lah pekerjaan sampingan. Riphat tetap bekerja sebagai pengacara yang menjalankan kantor biro hukum sendiri. Jadi pekerjaan sampingannya tersebut tidak mengganggu pekerjaan utamanya.

Dengan profesi sampingan barunya sebagai sopir baru-baru ini tidak sedikit masyarakat yang bertanya-tanya soal pilihan Riphat tersebut. Rasa penasaran masyarakat pun dijawab pria yang menikahi Poppy 2013 silam lewat akun instagram miliknya @fattahriphat.

riphat dan poppy bunga

Source:http://www.wowkeren.com/images/news/00042641.jpg

Menurut Riphat menjadi sopir taksi uber bukanlah masalah besar. Semua orang bertanya seperti Riphat adalah seorang politis, korup atau pengemis. Riphat mempunyai tiga buah mobil yang semuanya di daftarin jadi taksi uber.

Riphat pun menjelaskan mobil yang dikemudikannya itu pun milik pribadi. Dia menghasilkan uang dari mengemudi dengan mobilnya sendiri. Sehari-hari, Riphat mengendarai sedan Mercedes yang juga difungsikan sebagai taksi Uber. Namun, pekerjaan menjadi sopir Uber tidak dilakukan Riphat selama 24 jam.

Pekerjaan sampingannya ini pun dilakukan setelah dirinya selesai bekerja. “Kerja saya kan mobile. Kalau saya mau pulang, ada penumpang yang arahnya sama ke rumah saya, ya sekalian saya bawa, Jadi kalau lagi naik mobil A atau B, Saya selesai kerja. Saya lihat ada yang searah, dan mengapa tidak menghasilkan uang dari ini? Sesimpel itu,” kata Riphat.

Jika sedang beruntung, Riphat akan membawa penumpangnya yang akan mengarah menuju kawasan SCBD, Senayan, atau Kuningan. Dari Kuningan ke SCBD, misalnya, jika memakai taksi reguler, tarif resmi biasanya Rp 70.000. Dengan Uber, tarifnya memang sedikit lebih mahal.

Biasanya dikalikan 3,5 saja Riphat bisa mengantongi uang Rp 240.000 dari Kuningan ke SCBD. Itu baru sekali jalan. Pekan lalu, Riphat pernah menyalakan aplikasi Uber sepulang kantor pukul 18.00. Tak lama, ada pengguna Uber yang membutuhkan jasa tumpangan.

Riphat bergegas menghampiri penumpangnya itu. Hanya tiga jam jalan, Riphat bisa mendapatkan Rp 800.000. Pendapatan tadi dia kurangi untuk mengisi bahan bakar Mercy-nya Rp 300.000. Masih ada sisa keuntungan Rp 500.000. Seratus persen hasil dari Uber buat pribadi, tidak ada lagi potongan kata pria yang menikahi Poppy pada 17 November 2013 dan kini memiliki satu anak perempuan itu.

riphat dan poppy bunga1

Source:http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/688380/big/2.jpg

Tawaran menjadi sopir taksi Uber semakin menggiurkan ketika Riphat banyak mendengar cerita sopir taksi Uber sesungguhnya.
“Saya yang sehari bisa dapat Rp 800.000 itu masih kecil. Ada lho sopir kenalan saya yang bisa dapat Rp 16 juta sampai Rp 20 jutaan dalam sebulan,” kata Riphat.

Riphat juga menambahkan menjadi sopir adalah pekerjaan biasa. Ketika dia masih di Amerika, Riphat memilih pelayan sebagai pekerjaan paruhnya. Pernah juga selain menjadi pelayan Riphat juga jadi kasir, pengajar bela diri, bahasa inggris dan lain lain yang halal. Itu semua dilakukan untuk mendapatkan tambahan uang saku.

Sebagai seorang istri tentu saja Poppy Bunga bangga mempunyai seorang suami yang pekerja keras, mau melakukan pekerjaan apa saja. Menurut Poppy, Riphat adalah seorang suami yang sempurna.

Wah kreatif sekali ya suami Poppy Bunga ini, bisa menangkap peluang bisnis yang hasilnya menggiurkan. Tetap semangat Riphat!!

kalian suka dengan cerita ini? Yukk berikan pendapatmu :)

Leave a Reply