Begini Cara Vino G Bastian Mendidik Anak

Manusia diciptakan Tuhan sebagai makhuk sosial. Dan sebagai manusia yang merupakan makhluk sosial, hidup bersosialisasi dengan sesama manusia dan lingkungan mempunyai arti yang sangat penting. Hal itu pun sangat disadari oleh aktor tampan Vino G Bastian dalam mendidik sang buah hati hasil pernikahannya dengan artis cantik Marsha Timothy.

vino

Source:http://www.covesia.com/photos/berita/010715052447_vino-g-bastian-merasa-spesial-di-bulan.jpeg

Anak pertama Vino G Bastian dan Marsha bernama lengkap Jizzy Pearl Bastian, kini gadis mungil itu berusia dua tahun. Namun meskipun baru berusia dua tahun, Vino dan sang istri memutuskan untuk memasukkan Jizzy ke sekolah, sekolah yang dimaksud semacam tempat bermain atau yang biasa disebut kelompok belajar atau pendidikan anak usia dini atau playgrup. Dengan bersosialisasi diyakini bisa menumbuhkan rasa simpati antar sesamanya.

Menurut Vino hal ini dilakukan untuk sang anak agar sang anak lebih mengenal lingkungan dan bersosialisasi dengan teman-temannya. Dengan bergaul sedini mungkin dan bermain-main dengan anak seusianya diharapkan kalau besar nanti sang anak bisa bergaul dengan siapapun juga bisa tumbuh menjadi anak yang mandiri dan percaya diri.

Pemilik nama lengkap Vino Geovanni Bastian ini pernah meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia pada tahun 2008 dan 2009 ini pun sangat melarang Jizzy bermain gadget atau menonton televisi. Ia ingin Jizzy tumbuh dengan jiwa sosial yang tinggi maka dari itu mulai sejak dini dilatih olehnya.

vino1

Source:http://img.hipwee.com/cdn/wp-content/uploads/2015/04/54e3474283389490379651.jpeg?c4114e

“Di era sekarang ini, anak anak kebanyakan pada terpaku dengan teknologi yang ada, yang tentunya belum sesuai dengan usianya. Aku nggak mau anak ku terpaku sama gadget terus, atau nonton TV terus tanpa mengenali lingkungan disekitarnya. Aku menginginkan dia bermain dengan teman sebayanya dulu” tutur Vino G Bastian.

Vino yang juga berperan dalam mega proyek yang digagas Rio Motret yang berjudul Alkisah ini memerankan tokoh dongeng Lutung Kasarung, berduet dengan sang istri tercinta Marsya Timothy. Vino Bastian yang mendapat kepercayaan untuk menjadi bagian dari cerita Lutung Kasarung mengaku gembira dan puas. Meski harus didandani seperti seekor monyet. Menurut Vino ini sebagai bentuk caranya memperkenalkan dongeng tradisional kepada semua, terutama anak-anak.

Demikian juga dengan Marsha Timothy yang menjadi Putri Purbasari. Saat ditawari, dia langsung tertarik. Kisahnya itu menggambarkan Putri Purbasari menangis dengan Lutung Kasarung dihadapannya menjadi sangat dramatis ketika hasilnya dicetak.

Jizzy yang dilahirkan dari kedua orangtua yang bekerja sebagai aktor dan aktris kenamaan tanah air, namun hingga kini mereka berdua belum ingin mengenalkan anaknya pada dunia yang sama. Vino ingin anaknya berkembang sesuai usianya.

“Mengenalkan sih belum ya, karena aku pikir dia masih anal-anak banget, baru dua tahun juga, masih senang main-main. Aku nggak mau memaksakan ke anak sesuatu yang belum sesuai dengan usianya,” tegas Vino.

Ketika ditanya tentang anak keduanya nanti,  putra bungsu Bastian Tito penulis novel terkenal Wiro Sableng ini memang ada niatan untuk menambah momongan lagi, pria kelahiran 24 Maret 1982 ini mempunyai keinginan punya dua atau tiga anak, Akan tetapi Vino belum ingin menambah momongan dalam waktu dekat ini, pasalnya ia dan sang istri masih ingin konsentrasi dengan kerjaan yang ada serta fokus pada anak yang satu ini aja dulu.

“Insya Allah sih mau. Tapi untuk sekarang ini belum dulu ya, masih fokus sama kerjaan dan anak yang satu dulu. Memang programnya sih kalau enggak dua atau tiga anak,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini ke teman-teman kalian ya..

Leave a Reply