Akibat Ulah Eza, Ibunya Jatuh Sakit

Ibu mana yang tidak sedih melihat anaknya harus berurusan dengan narkoba apalagi sampai dipenjara. Hal itulah yang dirasakan oleh Ruch Gaya, ibu dari Eza Gionino. Sejak ditetapkan sebagai tahanan Polres Metro Jakarta Selatan, Eza sama sekali belum mendapat kunjungan dari ibundanya. Maklum saja, Eza sudah dua kali masuk penjara dengan kasus yang berlainan dalam dua tahun terakhir. Ketika dikunjungi kakak laki-lakiny, sambil menangis, Eza menyampaikan permintaan maafnya kepada ibunda tercinta.

eza1

Source:http://img.okeinfo.net/content/2013/01/26/33/752163/VSFmbYrNIH.jpg

Rupanya, setelah mengetahui anaknya ditangkap, kesehatan Ruch Gaya langsung menurun. Ruch Gaya langsung jatuh sakit dan kondisi tubuhnya sedang drop. Suatu saat Sang Ibu pasti akan menjenguk Eza juga. Pantas saja jika Ruch Gaya terkejut bukan kepalang karena anak bungsunya yang dikenal baik, malah mengecewakannya dengan cara mengkonsumsi narkoba. Apalagi, proses penangkapan Eza dilakukan di rumahnya sendiri, dan disaksikan oleh ibu serta kakak perempuannya. Selama enam bulan menjadi pecandu narkoba, dengan rapinya Eza berhasil menyembunyikan kebiasaan buruk itu dari keluarga.

Eza Gionino mendapat kunjungan dari keluarga untuk pertama kalinya. Salah satu kakak Eza, Ricky, diberi kesempatan untuk bertemu, setelah sehari sebelumnya ditolak bagian piket Polres Metro Jakarta Selatan lantaran datang terlalu larut malam. Melalui sang kakak, Eza menceritakan kekecewaan dan penyesalannya karena harus masuk ke dalam penjara lagi.

eza

Source:http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/04/10/200004_ardina-rasti-beberkan-kronologi-penganiayaan-di-sidang-ezza-gionino_663_382.jpg

Sementara itu, sampai saat ini pihak keluarga Eza belum menunjuk kuasa hukum. Menurut Ricky, ayahandanya sendiri yang akan mengurus kasus hukum yang dijalani Eza. Melalui kakaknya juga Eza meminta maaf sebesar-besarnya kepada Sang Ibu, seluruh keluarga, fans, partner kerja dan masyarakat.

Sebagai selebritas, tindak-tanduk Eza tentu menjadi perhatian penggemarnya. Apalagi, Eza termasuk pesinetron muda yang memiliki banyak penggemar yang mayoritas adalah anak muda. Sadar akan hal itu, melalui kakaknya, Eza meminta maaf untuk semua orang yang merasa dikecewakan dengan sikapnya.

Bagi Eza, ini adalah kali keduanya ia berurusan dengan hukum. Pertama, saat Eza dilaporkan oleh mantan kekasihnya Ardina Rasty, ke Polres Metro Jakarta Selatan, atas kasus pemukulan dan penganiayaan. Pada 5 Mei 2013, Eza divonis ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Yonisman, dengan hukuman pidana penjara selama 7 bulan, yakni dua bulan lebih berat daripada tuntuan jaksa.

Sementara itu, untuk kasus narkoba kali ini, pemain sinetron ‘Putih Abu-Abu’ itu dianggap melanggar pasal 112 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancarnan hukuman pidana penjara 12 (dua belas) tahun penjara atau membayar denda sebesar Rp 8 miliar. Sampai saat ini, pihak Eza belum menunjuk pengacara dan belum mengajukan permohonan untuk rehabilitasi.

Di awal kariernya, pria tampan yang bernama asli Muhammad Eza pahlevi ini mencoba peruntungan sebagai seorang model dengan menjadi coverboy. Dia memendam keinginan besar untuk terjun ke dunia akting. Atas jerih kerasnya, Eza kemudian membintangi puluhan FTV, belasan sinetron, dan empat film.

Pria yang dibesarkan di Malang itu sudah terbiasa bekerja keras sejak masih duduk di bangku SMP. Dia harus bekerja sendiri untuk membiayai sekolah, selepas perceraian kedua orangtuanya. Bahkan, sebelum terjun ke dunia entertainment, Eza sempat bekerja sebagai karyawan di sebuah hotel pada bagian banquet.

eza2

Source:http://www.wowkeren.com/images/news/00039293.jpg

Berhasil menembus dunia keartisan dan di tengah kariernya yang menanjak, Eza jatuh hati kepada lawan mainnya di sebuah sinetron. Dia adalah Ardina Rasti. Benih cinta keduanya timbul ketika sama-sama memerankan tokoh utama di sebuah sinetron. Saat itulah, perasaan mereka kian lama semakin berkembang sampai akhirnya terjalin cinta lokasi. Sayangnya, hubungan asmara itu kandas di tengah jalan karena tindak kekerasan yang dilakukan Eza kepada Rasti.

Semoga setelah keluar penjara nantinya Eza menjadi lebih baik lagi dan dunia keartisan tetap dalam genggaman tangannya. Semangat selalu Eza.

 

 

 

Leave a Reply