Akhirnya Musdalifah Gugat Cerai Juga

Musdalifah akhirnya memutuskan menggugat cerai Nassar setelah rumah tangganya dengan Nassar selama beberapa bulan terakhir ini tidak ada kejelasannya.

Pernikahan Musdalifah dan Nassar awalnya mereka lakukan secara agama di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, 17 Mei 2012. Nassar pun memberi mas kawin satu set berlian dan seperangkat alat sholat. Pernikahan mereka disaksikan oleh Ustadz Solmed dan Raja dangdut Rhoma Irama sebagai penasehat pernikahan.

nassar-menikah

Source:http://cdn-media.viva.id/thumbs2/2012/06/27/161 /250_resepsi-pernikahan-nassar-kdi-dan-muzdhalifah_663_382.jpg

Resepsinya diselenggarakan sebulan kemudian secara mewah pada 27 Juni 2012 di Balai Samudera, Jakarta Selatan. Biaya yang dikeluarkan untuk pesta resepsi tersebut dikabarkan mencapai nilai milyaran rupiah. Resepsi pernikahan yang bertemakan Negeri 101 Malam itu menarik perhatian masyarakat karena disiarkan secara langsung oleh sebuah stasiun televisi.

Waktu itu penyanyi dangdut Nassar KDI sangat senang dirinya telah resmi melepas masa lajangnya walau masih dalam umur yang masih muda yaitu 24 tahun. Pemilik nama lengkap Nassar Farhad Ahmad Sungkar ini menikah dengan seorang janda kaya beranak empat.

Nassar mengaku menikah dengan Muzdalifah bukan karena menginginkan harta sang istri. Pria kelahiran Bandung, 5 Januari 1988 ini menuturkan, tidak pernah terpikir di benaknya untuk menikahi Musdalifah. Perkenalannya dengan Musdalifah telah terjadi selama empat tahun. Awalnya Nassar diperkenalkan oleh seorang teman pada suatu acara.

Awal Sejak perkenalan itu, Nassar kerap diundang untuk bernyanyi di acara yang diselenggarakan di kediaman Musdalifah di kawasan Benda, Kota Tangerang. Tiga kali melaksanakan undangan menyanyi membuat Nassar semakin dekat dengan keluarga Musdalifah termasuk dengan almarhum suami Musdalifah, Haji Nurman.

musdallifah-menangis-cerai

Source:http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/899485/big/061157700_1434094943-Muzdalifah-2.jpg

Tiga tahun berlalu, rumah tangga mereka ternyata tidak seindah yang diharapkan. Keharmonisan rumah tangga merekapun sudah lama menjadi buah bibir masyarakat. Selama 9 bulan lebih hubungan mereka seolah menggantung. Nassar pun sering telihat menggebu-gebu membicarakan nasib rumah tangganya, sementara Musdalifah nampak tenang dan pasrah.

Gugatan cerai pun akhirnya Musdalifah layangkan ke Pengadilan Agama, Jumat tanggal 24 Juli 2015 yang lalu. Dulu, Musdalifah sempat berurai air mata saat membicarakan nasib rumah tangganya. Sekarang, demi kelima anaknya, Musdalifah tak ingin terlihat terpuruk.

“Aku kuat dan tegar karena anak, doa minta sama Allah ada jalan yang terbaik. Kalau Allah tentukan yang bukan aku inginkan (cerai), aku enggak mau banyak bicara,” tandas Musdalifah.

Sebelum mengajukan gugatan cerai ini Musdalifah berangkat umrah, disaat menjalani ibadah ia seperti mendapatkan kekuatan dan ketegaran jika memang perceraian adalah solusi terbaik dari rumah tangganya.

Setelah pulang umrah itulah Musdalifah mengajukan gugatan cerai, hal ini membuat keluarga Nassar bersyukur. Seperti diungkapkan ayah Nassar, Ahmad Hasan Sungkar. Ahmad mengungkapkan kebahagiaannya, Ia menceritakan gugatan cerai menantunya.
“Terima kasih, itu bagus, secepatnya lebih baik, jadi rapi semuanya. Saya sudah setuju,” tutur Ahmad

Sebelumnya Nassar juga berniat untuk menggugat Musdalifah setelah bulan syawal. “Kalau dia enggak gugat cerai, ya, Nassar yang gugat cerai. Sekarang kita bersyukur, alhamdulilah digugat cerai,” ucap sang ayah senang.

Musdalifah dan Nassar akan menjalani sidang perceraian perdana mereka pada yang telah ditetapkan pada 1 September dengan agenda mediasi.

Sebenarnya sangat disayangkan kalau Nassar dan Musdalifah samapi bercerai, tapi kalau itu memang jalan yang terbaik bagi mereka semoga semua berjalan dengan baik dan lancar.

Leave a Reply